Usai Dipecundangi PSM, Persija Ngamuk, Gilas Borneo FC 4-0

Sabtu, 27 Maret 2021 22:08

Pemain Persija Jakarta, Yann Motta usai mencetak gol ke Gawang Borneo FC (Instagram Persija Jakarta)

FAJAR.CO.ID, MALANG — Persija Jakarta mengamuk pada laga kedua Grup B Piala Menpora 2021. Melawan Borneo FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (27/3/2021) Macan Kemayoran unggul 4 gol tanpa balas.

Persija sendiri mencoba untuk bangkit dari kekalahan dari PSM Makassar 2-0 pada laga perdana, Senin (23/3/2021). PSM unggul melalui gol Patrich Wanggai dan Yacob Sayuri.

Pada laga kali ini, Persija yang menurunkan skuat utamanya langsung tancap gas. Marco Simic dan kawan-kawan langsung mengambil inisiatif penyerangan.

Serangan demi serangan Persija belum mampu di realisasikan menjadi gol. Hingga pada perpanjangan babak pertama, memanfaatkan kemelut dadi servis tendangan bebas, Marco Motta berhasil membobol gawang Borneo dengan sundulannya. Kedudukan itu awet hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Persija masih belum menurunkan intensitas serangannya. Persija pun menambah keunggulannya melalui gol Osvaldo Haay pada menit ke-50. Osvaldo berhasil terlepas dari penjagaan bek Borneo sebelum menceploskan bola ke gawang. Kedudukan berubah menjadi 2-0.

Persija kembali menambah keunggulan melalui gol Yann Motta pada menit ke-66. Kembali melalui servis, bek asal Brazil ini berhasil menyundul bola ke jala Borneo. 3-0 untuk Persija.

Tak habis penderitaan Borneo, Jelang berakhirnya babak kedua, Marco Simic berhasil menegaskan keunggulan Macan Kemayoran atas Pesut Etam. Tembakan Simic dari dalam kotak penalti tidak mampu diantisipasi penjaga gawang Borneo. Skor 4-0.

Bagikan berita ini:
6
1
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar