Bom Gereja Katedral Makassar, Alissa Wahid Harap Umat Kristiani Tidak Takut Beribadah

Minggu, 28 Maret 2021 13:32

Alissa Wahid

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ketua Jaringan Gusdurian, Alissa Wahid, menyampaikan luka batin warga Makassar adalah luka seluruh bangsa.

Sebuah ledakan bom diduga bunuh diri tiba-tiba menggetarkan kota berjuluk Anging Mamiri. Warga seketika panik. Bahkan seluruh Indonesia sekali pun.

Hari Minggu (28/3/2021) menjelang siang pukul 10.30, di sekitar Gereja Katedral, jantung kota Makassar, saat sejumlah jemaat gereja tengah beribadah bom bunuh diri itu meledak dan mengepulkan asap.

Alissa berharap khususnya untuk umat Katolik dan Kristen untuk tidak berkecil hati apalagi sampai takut beribadah.

Tonton Juga : Detik detik Bom Bunuh Diri di Depan Gereja Katedral Makassar

“Semoga umat Katolik dan Kristen di berbagai penjuru Indonesia tidak kecil hati & takut beribadah, apalagi yang beribadah Minggu Palma. Luka batin Makassar, luka kita sebangsa,” cuit Alissa di laman Twitternya.

Sebaliknya ia meminta dengan sangat semua umat beragama terutama umat Islam untuk membentengi diri dengan paham radikal, ideologi kebencian terhadap sesama. Karena agama manapun tidak pernah membenarkan kekerasan.

“Semoga semua umat beragama terutama umat seagama saya (umat Islam) mampu menghindar dari Ideologi & Ajaran Kebencian kepada sesama manusia, sesama ciptaanNYA. Tuhan Maha Penyayang & Pengasih, semoga kita hambaNya pun demikian,” tegas putri Gus Dur tersebut. (endra/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI