Bom Gereja Katedral Makassar, Kapolri dan Panglima TNI akan Sampaikan Pernyataan Terbaru Malam Ini

Minggu, 28 Maret 2021 20:27

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Twitter Humas Polri)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Dua petinggi institusi Polri dan TNI bakal mengunjungi Makassar, pasca Gereja Katedral baru saja terjadi bom bunuh diri oleh dua orang yang belum diketahui identitasnya.

Dua petinggi itu adalah Jenderal Listyo Sigit dan Marsekal Hadi Tjahjanto. Renacanya, keduanya akan mengunjungi lokasi bom bunuh diri dan sejumlah korban yang tengah dirawat di RS Bhayangkara, RS Stella Maris, dan RS Pelamonia.

“Agendanya akan melihat lokasi kejadian Gereja ini, lalu akan mengunjungi korban luka-luka di rumah sakit,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Endra Zulpan, Minggu (28/3/2021).

Sesuai agenda, lanjut perwira polisi tiga melati ini, Jenderal Listyo dan Hadi akan menyampaikan sebuah pernyataan terbaru terkait perkembangan peristiwa bom bunuh diri ini.

“Beliau (Kapolri) akan menyampaikan statemennya. Bersama dengan Panglima diperkirakan pukul 19.00 WITA sudah landing (di Bandara),” tambahnya.

Pantauan terkini di sekitar gereja tersebut, sudah ada puluhan anggota Brimob Polda Sulsel yang siap menjaga dan mengawal orang nomor satu di institusi Polri dan di TNI itu.

Meski saat ini lokasi masih diguyur hujan, sejumlah aparat kepolisian lainnya masih terus melakukan penjagaan. Terutama menjaga garis polisi yang dipasang di tiga titik, yang tak jauh dari gereja di Jalan Kajaolalido tersebut. (ishak/fajar)

Komentar