Elpiji 3 Kg Naik Rp18.500, Danny Pomanto Harap Pemrov Sulsel Kaji Ulang

Minggu, 28 Maret 2021 17:25

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kebijakan Pemerintah Provinsi (Pemrov) Sulsel menaikkan harga elpiji tiga kilogram tidak mendapat dukungan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto.

Menurut Danny, kenaikan tersebut bakal berdampak kepada ekonomi masyarakat. Terlebih saat ini kondisi masyarakat tengah susah diterpa pandemi Covid 19.

“Kita berharap ada harga yang punya pertimbangan dengan kondisi hari ini (pandemi Covid-19),” ujar Danny, Minggu (28/3/2021).

Meski demikian, Danny mengungkapkan dirinya tidak bisa berbuat banyak. Pasalnya, kebijakan penetapan harga gas elpiji tiga kilogram berada di pemerintah provinsi, bukan pemerintah kota.

“Kita cuma bisa bicara begini untuk memberikan pengertian kepada masyarakat karena penetapan seperti ini bukan daerah yang punya,” ungkapnya.

Danny berharap agar pemerintah bisa memberikan kompensasi atas kebijakan ini. Jangan sampai kebijakan ini justru membuat masyarakat semakin menjerit.

Ia memberikan contoh dengan HET elpiji tiga kilogram sebelumnya yakni Rp15.500 masih ditemukan harga ecaran diluar HET. Bahkan ada juga yang mencapai Rp20.000 per tabung.

Bagikan berita ini:
7
5
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar