Ini Jenis Bom yang Digunakan Teroris di Gereja Katedral Makassar

Minggu, 28 Maret 2021 22:56

Lokasi ledakan bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar-- fajar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Ledakan bom bunuh diri di Gereja Katedral tampak sangat besar. Dalam rekaman CCTV, terlihat jelas api yang membara di pintu masuk gereja di Jalan Kajaolalido, Kota Makassar pagi tadi.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Endra Zulpan mengatakan, ledakan tersebut dianggap sangat mematikan karena memiliki daya ledak tinggi.

“Bom yang dipakai berskala besar. Sehingga dua terduga pelaku melakukan bom bunuh diri hingga beberapa bagian tubuhnya berserakan. 19 orang juga terluka atas peristiwa ini,” jelasnya, Minggu (28/3/2021).

Atas kejadian itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto pun langsung bertolak ke Makassar dan melihat kondisi gereja tersebut.

Setelah Jenderal Listyo mengumpulkan keterangan dari jajarannya yang melakukan penyelidikan, disimpulkan bahwa bom yang dipakai terduga pelaku berjenis kelamin laki-laki dan perempuan itu menggunakan bom berdaya ledak tinggi.

“Tadi adalah ledakan dengan menggunakan bom jenis panci,” tambah Kapolri.

Hal itu juga membuat salah satu potongan kepala terduga pelaku terlempar dari pekarangan gereja, dan ditemukan di sebuah atap salah satu bangunan kecil yang ada tepat di samping gereja tersebut. (Ishak/fajar)

Bagikan berita ini:
5
6
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar