Pesohor Ramai-ramai Kecam Pelaku Teror Bom Gereja Katedral Makassar

Minggu, 28 Maret 2021 18:37
Belum ada gambar

Suasana saat kejadian bom Gereja Katedral

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Minggu pagi 28 Maret 2021, jadi akhir pekan kelabu di Makassar. Dentuman bom bunuh diri yang terjadi tepat di depan Gereja Katedral Makassar saat sejumlah jemaat gereja tengah beribadah merayakan Minggu Palma.

Teror keji ini seketika merusak tatanan kehidupan masyarakat yang selama ini kondusif dan tenang. Masyarakat dirundung kekhawatiran akan adanya bom susulan. Atau takut akan keselamatan jiwa mereka.

Para pesohor lintas profesi pun ikut mengutuk insiden berdarah ini. Alhasil, ‘Gereja Katedral Makassar’ sejak siang tadi memuncaki trending topic Twitter tanah air.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bilang begini. “Mengutuk keras kejadian pemboman di Gereja Katedral Makassar. Semoga tidak ada jemaat gereja yang menjadi korban jiwa dari aksi teror ini. Semoga kepolisian segera mengungkap kasusnya dengan tuntas,” cuit pria yang karib disapa Kang Emil itu di laman Twitter pribadinya.

Disusul Aktor Gading Marten yang mengaku sedih aksi teror kembali melanda negeri ini. Utamanya lagi-lagi menyasar gereja.

“Sad Sunday,” tulis Gading.

Politisi PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko juga menyuarakan kecaman yang sama terhadap pelaku teror seraya melayangkan sindiran atas sejumulah pihak yang seolah menikmati peristiwa berdarah ini.

“Bom kembali meledak di tanah air. Air mata pun tertumpah. Juga darah. Ada yang diam-diam berpuas diri. Mereka akan mengeram pembunuh-pembunuh berikutnya. Ikan tak akan hidup tanpa air,” bebernya.

Bagikan berita ini:
5
2
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar