Pesohor Ramai-ramai Kecam Pelaku Teror Bom Gereja Katedral Makassar

Minggu, 28 Maret 2021 18:37
Belum ada gambar

Suasana saat kejadian bom Gereja Katedral

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bilang begini. “Mengutuk keras kejadian pemboman di Gereja Katedral Makassar. Semoga tidak ada jemaat gereja yang menjadi korban jiwa dari aksi teror ini. Semoga kepolisian segera mengungkap kasusnya dengan tuntas,” cuit pria yang karib disapa Kang Emil itu di laman Twitter pribadinya.

Disusul Aktor Gading Marten yang mengaku sedih aksi teror kembali melanda negeri ini. Utamanya lagi-lagi menyasar gereja.

“Sad Sunday,” tulis Gading.

Politisi PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko juga menyuarakan kecaman yang sama terhadap pelaku teror seraya melayangkan sindiran atas sejumulah pihak yang seolah menikmati peristiwa berdarah ini.

“Bom kembali meledak di tanah air. Air mata pun tertumpah. Juga darah. Ada yang diam-diam berpuas diri. Mereka akan mengeram pembunuh-pembunuh berikutnya. Ikan tak akan hidup tanpa air,” bebernya.

Hadir juga Politisi senior PKS Tifatul Sembiring. Dikatakan, Islam mengharamkan merusak tempat ibadah agama orang lain. Nabi Muhammad SAW bahkan memperingatkan dalam situasi perang sekalipun, dilarang merusak rumah ibadah. Ia mengutuk serangan terhadap Katedral di Makassar.

Adapula pegiat media sosial, Denny Siregar yang gregetan dengan pelaku yang disebutnya sebagai ‘kadrun’.

“Kadrun kelakuannya ada-ada aja. Pengen maki rasanya,” kecamnya.

Tak ketinggalan Mantan Sekretaris BUMN Said Didu yang mengutuk keras aksi teror bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar.

Bagikan berita ini:
7
8
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar