Polisi Tangkap 4 Orang terkait Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar

Minggu, 28 Maret 2021 22:24

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman...

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pasca terjadinya bom bunuh diri yang dilakukan dua terduga pelaku di Gereja Katedral, Makassar pagi tadi, membuat polisi langsung bergerak cepat.

Meski dua terduga pelaku itu telah tewas dengan kondisi tubuh yang berserakan di halaman gereja itu, polisi langsung mengamankan empat orang yang diduga punya kaitan dengan dua terduga pelaku yang tewas itu.

“Inisial pelaku sudah kami amankan dan sementara mencari kelompok lain. Hari ini kita sudah mengamankan empat orang. Tentu kan kita amankan berkaitan dengan kelompok teror,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit kepada wartawan, Minggu malam, (28/3/2021).

Sayangnya, empat orang yang diduga punya hubungan dengan dua terduga pelaku yang tewas tadi, masih dalam proses pemeriksaan polisi dan akan terus didalami oleh Densus 88 Antiteror.

“Diharapkan masyarakat untuk tenang dan jangan panik. Karena ini kepolisian dan TNI sedang telusuri dan sudah perintahkan Densus 88,” jelas Listyo.

Sebelumnya diberitakan, sebuah ledakan keras terjadi di Gereja Katedral, Jalan Kajaolalido, Makassar, Minggu (28/3/2021) sekitar pukul 10.00 WITA.

Pantauan di lokasi pagi tadi, sejumlah aparat kepolisian dari Brimob Polda Sulsel telah berada di lokasi kejadian. Garis polisi pun sudah melintang di halaman luar gereja tersebut.

“Ledakannya tadi di halaman pekarangan gereja. Keras sekali ledakannya sebanyak satu kali bahkan sampai puyeng saya,” kata saksi, Muslimin Daeng Sibali, 53 tahun di lokasi.

Bagikan berita ini:
3
4
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar