Polri: Pelaku Bom Diduga Dua Orang, Ada 14 Korban Luka

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Insiden bom di depan gereja Katedral Makassar didalami Polri. Diduga pelaku dua orang yang berboncengan menggunakan sepeda motor.

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan tim Polri sementara melakukan olah TKP pasca ledakan yang terjadi pagi hari di pintu gerbang gereja Katedral, Jalan Kajaolalido.

Informasinya, ada dua orang yang diduga pelaku, berboncengan dengan menggunakan kendaraan roda dua jenis matic. Keduanya akan memasuki gerbang atau pelataran gereja.

“Ditemukan kendaraan sudah hancur dan potongan-potongan tubuh. Ini yang akan diselidiki tim lebih lanjut,” ungkapnya, saat konferensi pers, Minggu (28/03/2021).

Dia menyebutkan, ada 14 korban luka terkena serpihan bom. Ada tiga orang dilarikan ke RS Stella Maris, kemudian 7 orang di RS Akademis. Serta ada 4 orang di RS Pelamonia.

“Total ada 14 orang dalam perawatan yang ditangani dokter,” jelasnya.

Kata Argo, saat ini tim gabungan sudah melakukan olah TKP. Ada tim Densus, tim Puslabfor dan tim Inafis. Tim akan menyisir benda-benda yang ditemukan sedetail mungkin.

“Nanti dari hasil penyelidikan bisa diketahui jenis bomnya. Kemudian dari jaringan apa mereka. Apakah ada kaitan dengan jaringan yang ditangkap sebelumnya, masih akan diselidiki lebih lanjut,” tukasnya. (fik)

  • Bagikan