Portugal Diimbangi Serbia, Ronaldo: Angkat Kepalamu!

  • Bagikan
Cristiano Ronaldo. Foto dari winsfordguardian.co.uk

FAJAR.CO.ID, BEOGRAD—Juara Eropa, Portugal harus puas hanya membawa pulang satu poin dari Serbia pada laga kedua Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Dalam laga di Stadion Rajko Mitic, hari ini, kedua negara bermain imbang 2-2.

Portugal sempat memimpin 2-0 terlebih dahulu di babak pertama. Penyerang Liverpool, Diogo Jota membuka keunggulan di menit ke-11 berkat assist Bernardo Silva. Jota kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-36. Mantan penyerang Leicester City itu mencetak brace berkat assist Cedric Soares.

Tuan rumah bangkit di paruh kedua. Saat laga baru berjalan semenit atau tepatnya di menit ke-46, Aleksandar Mitrovic menaklukkan kiper Portugal, Anthony Lopes setelah memaksimalkan umpan dari Nemanja Radonjic.

Pada menit ke-60, Serbia menyamakan kedudukan yang sekaligus memastikan laga ini berakhir dengan skor 2-2 lewat gol Filip Kostic. Kostic memaksa Lopes kembali memungut bola dari dalam gawangnya berkat assist Nemanja Radonjic.

Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo lewat akun instagramnya mengatakan, mereka harus tetap optimis. “Angkat kepalamu dan hadapi tantangan berikutnya sekarang! Ayo, Portugal!” tulis Ronaldo.

Pemain Juventus itu juga melontarkan kebanggaannya bisa memimpin Portugal. “Menjadi kapten tim Portugal adalah salah satu kebanggaan dan hak istimewa terbesar dalam hidup saya. Saya selalu memberi dan akan memberikan segalanya untuk negara saya, itu tidak akan pernah berubah. Tetapi ada masa-masa sulit untuk dihadapi, terutama ketika kita merasa seluruh bangsa dirugikan,” tegasnya. (amr)

  • Bagikan