Prancis Kalahkan Kazakhstan, Mbappe Gagal Penalti

Minggu, 28 Maret 2021 23:38

Kylian Mbappe/psg.fr

FAJAR.CO.ID, ASTANA—Juara bertahan Piala Dunia, Prancis meraih kemenangan perdananya di babak kualifikasi zona Eropa malam ini. Menghadapi Kazakhstan, anak asuh Didier Deschamps menang dua gol tanpa balas.

Bermain di Astana Arena, Prancis membuka keunggulan saat pertandingan memasuki menit ke-20. Gol Les Bleus dilesakkan winger Barcelona, Ousmane Dembele berkat assist dari Anthony Martial.

Prancis menggandakan keunggulan di menit ke-44. Kali ini gol tim tamu lahir dari bunuh diri bek tuan rumah, Sergiy Malyi. Tim Ayam Jantan kemudian mendapatkan penalti di menit ke-75. Sayang, Kylian Mbappe yang maju sebagai algojo gagal menjalankan tugasnya.

Melihta statistik, Prancis harusnya bisa menang dengan skor lebih besar. Selain melakukan 65 persen penguasaan bola, Prancis juga mampu melepaskan sembilan tembakan tepat sasaran dan tiga lainnya diblok. Sebaliknya, tuan rumah tanpa satu pun tembakan on target.

Dengan hasil ini, Prancis untuk sementara memimpin Grup D. Mengoleksi poin empat, mereka unggul satu poin di atas Bosnia & Herzegovina, Finlandia, serta Ukraina yang menahan imbang Prancis di matchday pertama. (Live Score/amr)

Komentar