Skenario 8 Besar PSM di Piala Menpora, Kalah 1 Gol Pasti Lolos, Persija Dag Dig Dug

Minggu, 28 Maret 2021 11:54

PSM versus Persija. (Foto dari situs resmi Liga Indonesia Baru)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR—PSM Makassar menjadi klub dengan peluang terbesar melenggang ke babak delapan besar Piala Menpora 2021 sebagai wakil Grup B. Itu setelah Pasukan Ramang imbang kontra Bhayangkara Solo FC dan Persija Jakarta menggasak Borneo FC, malam tadi.

Dengan hasil-hasil ini, PSM kini memimpin klasemen. Mengoleksi poin empat, mereka memiliki angka sama dengan Bhayangkara Solo FC. Akan tetapi, Tim Juku Eja unggul selisih gol atas sang rival setelah sebelumnya menang 2-0 atas Persija sementara Bhayangkara hanya unggul 1-0 atas Borneo (3-1 dan 2-1).

Persija sementara itu ada di posisi ketiga dengan poin 3. Sedangkan Borneo yang belum mengantongi satu poin pun ada di dasar klasemen sementara Grup B dan dipastikan sudah tersingkir dari persaingan ke perempat final.

Pada laga pamungkas Grup B yang digelar 31 Maret mendatang, PSM praktis bisa lebih enjoi. Pasalnya, mereka punya banyak opsi atau skenario untuk lolos ke babak berikutnya bahkan ketika mereka harus kalah.

Kalau bisa mengalahkan Borneo, PSM akan lolos dengan poin 7. Mereka berpeluang menjadi juara grup, tergantung hasil dan skor Bhayangkara versus Persija. Jika imbang, PSM juga dipastikan akan lolos dengan lima poin. Pasalnya, Bhayangkara dan Persija harus saling bunuh.

Apapun hasil laga itu, PSM pasti lolos, minimal sebagai runner up grup. Jika Persija menang, mereka akan juara grup. Sebaliknya, jika Bhayangkara yang menang, Evan Dimas dan kawan-kawan yang akan memuncaki Grup B ini.

Bagikan berita ini:
7
2
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar