Usai Ledakan, Ada Daging Menempel di Baju Jemaat

Minggu, 28 Maret 2021 12:45

Suasana di lokasi ledakan.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Peristiwa sebuah ledakan di Gereja Katedral, Jalan Kajoalalido, Kota Makassar masih menggegerkan publik, sejak pagi tadi.

Pantauan di lokasi, warga dan pengendara yang melintas masih berada di sekitar lokasi kejadian. Saksi mata, Muslimin, 53 tahun, mengatakan, pasca kejadian, ia melihat tangan. Namun ia belum tahu kondisi tangan tersebut.

“Ada juga warga di dalam yang keluar, langsung kasih informasi bahwa itu tangannya (korban). Saya memang menjual di sini (samping gereja). Iya jelas sekali ledakan sebanyak satu kali,” katanya, Minggu (28/3/2021).

Bahkan detik-detik sebelum terjadi ledakan, ada beberapa jemaat yang hendak masuk ke dalam gereja untuk beribadah.

Beruntung, kata dia, jemaat tersebut tidak sampai menjadi korban dan langsung melarikan diri.

“Jadi ada satu orang jemaat yang datang, pas di dekat dia, untung tidak jadi korban dia. Tapi hasil ledakan itu sempat ada menempel daging di bajunya, jaketnya,” jelas dia.

Informasi yang dihimpun di lokasi, ledakan yang belum diketahui jenisnya itu terjadi di pekarangan gereja tersebut, sekitar pukul 09.00 WITA.

Sejumlah aparat kepolisian pun masih berjaga-jaga di lokasi kejadian. Ada pula aparat kepolisian yang berjaga di sekitar pekarangan gereja tersebut. Belum ada keterangan resmi dari polisi atas kejadian ini. (ishak/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI