Addie MS Tanya Fungsi MUI, KH Cholil Nafis: Ini Orang Butuh Jawaban atau Apa Ya?

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Musisi Addie MS tiba-tiba mempertanyakan fungsi lembaga Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Komponis itu menanyakan hal tersebut di akun Twitternya, Senin (29/3/2021). “Ada yg bisa jelaskan apa fungsi MUI…?,” katanya,

Pertanyaan Addie itu disertai dengan tautan unggahan netizen lainnya terkait penolakan MUI atas program sertifikasi pendakwah.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, KH Cholil Nafis langsung membalas cuitan musisi yang dikenal sebagai pendukung Presiden Joko Widodo itu.

“Ini orang bertanya butuh jawaban atau apa ya?,” balasnya di akun @cholilnafis.

Dia pun memberikan penjelasan singkat soal lembaga MUI.

“Semua orang Indonesia jk hidupnya pernah belajar Islm pasti tahu klo MUI itu perkumpulan ormas Islam yg ahlussunnah wal jemaah di Indonesia,” jelasnya.

Sebelumnya, Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengutuk bom bunuh diri yang dilakukan di depan Gereja Katedral Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Ahad (28/3) pagi.

“MUI mengutuk dengan keras tindakan pelaku peledakan bom di Makassar pagi ini yang telah membuat ketakutan di tengah-tengah masyarakat dan telah menyebabkan jatuhnya korban jiwa,” kata Wakil ketua umum MUI, Anwar Abbas dalam keterangannya.

Anwar menilai, bom bunuh diri tersebut tidak manusiawi dan bertentangan dengan ajaran agama.

“MUI meminta pihak aparat untuk mencari dan menangkap pelaku dan atau otak intelektual serta pihak-pihak yang ada di balik peristiwa ini serta membongkar motif dari tindakan yang tidak terpuji tersebut,” ujar Anwar.

  • Bagikan