Bom Meledak di Gereja Katedral Makassar, Pemuda Muhammadiyah Sulsel: Ini Melukai Rasa Kebangsaan

Senin, 29 Maret 2021 10:45

Pemuda Muhammadiyah

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ketua Pengurus Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Selatan, Elly Oschar ikut bersuara terkait peristiwa bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3/2021). Ia mengutuk keras peristiwa tersebut.

Menurut Elly, bom yang melukai sedikitnya 20 orang tersebut telah melukai rasa kebangsaan di Indonesia. Olehnya aparat kepolisian harus mengusut secara tuntas pelaku dibalik peristiwa tersebut.

“Mengutuk keras pelaku bom Bunuh diri itu, ini sangat melukai rasa kebangsaan dan kemanusiaan di negara ini,” ujarnya saat dihubungi Fajar.co.id.

Masih adanya tindakan terorisme di Indonesia harus menjadi catatan tersendiri bagi penegak hukum. Elly menekankan ini harus menjadi pekerjaan rumah yang serius bagi kita semua.

“Ini tentu menjadi PR bersama kita untuk mencegah paham teroris itu muncul di tengah-tengah masyarakat kita,” lanjutnya.

Diketahui, bom bunuh diri ini terjadi di peristiwa bom bunuh diri ini terjadi pelataran Gereja Katedral, Jalan Kajoalalido, Kecamatan Ujung Pandang, Makasaar, pada Minggu (28/3/2021) pukul 10.00 WITA.

Suasana di depan gereja itu pun seketika mencekam dan mengerikan. Beberapa bagian tubuh terduga pelaku ditemukan berserakan di sana. (mg5/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI