Brimob Baebunta Jaga Ketat Rumah Ibadah Pasca Teror Bom Bunuh Diri di Makassar

Senin, 29 Maret 2021 10:39

Brimob Baebunta

FAJAR.CO.ID, MASAMBA — Pasca aksi terorisme bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3/2021), penjagaan ketat tempat ibadah dan fasilitas umum dilakukan personel Brimob Polda Sulsel bersenjata lengkap.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muh. Anis melalui Komandan Kompi (Danki) III Batalyon B Pelopor Baebunta, AKP Laode Rusli, mengatakan, khusus wilayah backup Kompi 3 diminta untuk memantau sejumlah tempat ibadah seperti gereja, masjid, kantor polisi, dan fasilitas umum lainnya.

Dia meminta kepada masyarakat Luwu untuk tetap tenang. “Jangan panik dan tetap waspada, khususnya bagi masyarakat yang ada di Luwu Raya,” bebernya, Senin (29/3/2021).

Laode Rusli mengingatkan, jika ada yang mencurigakan, warga segera melaporkan langsung ke kantor polisi terdekat. Aksi bom bunuh diri yang terjadi di Makassar, kata Danki 3 Batalyon B Pelopor ini, sudah bisa dikategorikan aksi teror dari kelompok-kelompok tertentu dengan tujuan memecah belah negara kesatuan NKRI.

Laode juga meminta kepada masyarakat agar tidak lagi menyebar video dan foto aksi bom bunuh diri tersebut ke media sosial. (eds)

Komentar


VIDEO TERKINI