Debut di Korea, Asnawi Bawa Ansan Greeners Tumbangkan Yangpyeong FC

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID — Pesepakbola muda asal Makassar, Asnawi Mangkualam Bahar akhirnya menjalani debutnya bersama klub liga 2 Korea Selatan, Ansan Greeners FC. Asnawi tampil saat Ansan berjumpa dengan tim divisi keempat Liga Korea Selatan, Yangpyeong FC di babak kedua Piala FA Korsel, Minggu (28/3/2021).

Asnawi pun berhasil membawa klub nya itu memenangkan pertandingan dengan skor 1-0. Ia pun berhasil menjaga gawang Ansan tidak kebobolan pada laga tersebut.

Laga tersebut berlangsung di WA Stadium, markas Yangpyeong FC. Asnawi tampil menjadi starter dengan di plot di posisi bek kanan.

Pada babak pertama, Asnawi tidak banyak mendapatkan tekanan, Yangpyeong FC tampak kesulitan untuk menghadapi Ansan, meski tak tampil dengan kekuatan utama. Namun, hingga babak pertama usai, kedua tim tak mampu mencetak gol.

Di babak kedua, Ansan kembali menekan tim divisi empat tersebut. Namun semua upaya yang dilakukan pemain Ansan tak mampu membuat gawang tim tuan rumah kebobolan. Baru pada menit ke-70, Ansan akhirnya mampu mnecetak gol lewat striker mereka, Jae-min Shim. 1-0 Ansan memimpin.

Penampilan perdana Asnawi di liga Korea Selatan ini menjadi sorotan warganet Indonesia. Sejumlah netizen Indonesia langsung memberikan selamat kepada pemain 21 tahun ini.

“Ewako Asnawi!!!! Sejarah Hari ini. Debut anak Makassar,” tulis akun Twitter @rachmatalqad***.

  • Bagikan