Diakuisisi Raffi Ahmad Dkk, Cilegon United Kemungkinan Bakal Ganti Nama

Senin, 29 Maret 2021 19:04

Foto Instagram Raffi Ahmad

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Raffi Ahmad resmi mengakuisisi klub Liga 2 Cilegon United.  Ia dikabarkan mengakuisisi Cilegon United bersama pengusaha otomotif Rudy Salim dan pimpinan perusahaan maskapai penerbangan plat merah, Dony Oskaria. Kemungkinan Raffi akan Menganti nama dan homebase dari Cilegon United.

Presiden Cilegon United, Yudhi Apriyanto dalam konferensi pers virtual mengungkapkan dirinya tidak bisa menjamin masa depan Celegon United setelah berpindah kepemilikan saham.

“Kalau nanti sudah diakuisisi, tergantung pemilik sahamnya. Saya tidak bisa menentukan klub ini akan tetap di Cilegon atau di daerah lain,” katanya, Senin (29/3/2021).

“Kalau sudah diakuisisi, pemegang saham yang nanti akan menentukan segalanya. Itu harus kami terima,” ucapnya.

Yudhi merasa sudah saatnya Cilegon United berpindah tangan ke pihak yang lebih sehat secara finansial seperti sosok Raffi Ahmad. Semua ini bertujuan demi melanjutkan kiprah tim berjulukan The Volcano itu di kancah sepak bola nasional.

“Cukuplah saya sepuluh tahun membesarkan sepak bola di Cilegon. Berkat ini, Cilegon terangkat namanya. Sekarang kita harus sama-sama realistis, siapa yang mau bantu juga tidak ada,” jelas Yudhi.

Cilegon United baru berdiri sejak 2012. Sejak lahir, The Volcano berkandang di Stadion Krakatau Steel, Cilegon. Kehadiran klub ini perlahan membuat masyarakat melupakan kepergian Pelita Krakatau Steel dari Kota Baja.

Komentar