Disetujui Kementerian PUPR, Inner Ring Road Makassar Bakal Dibangun 2022

Senin, 29 Maret 2021 18:05

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Percepatan ekonomi, imunitas kuat serta percepatan adaptasi sosial merupakan tiga point penting dalam pembahasan pada Musyawarah perencanaan pembangunan daerah (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Pemerintah Kota Makassar, senin (29/3/21).

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto dalam sambutannya.

Pembahasan ini sangat sesuai dengan tema yang diangkat yakni; “Percepatan pemulihan ekonomi melalui peningkatan sumber daya manusia menuju imunitas yang kuat”.

“Ada beberapa point penting di masa pandemi ini yaitu Imunitas kesehatan, adatasi kesehatan dan pemulihan ekonomi semua ini terangkum dalam konsep Makassar Recover yang Danny-Fatma ciptakan,” ucap Danny.

Tiga bagian utama ini, menurut Danny, merupakan hal dasar yang bisa dijadikan sebagai acuan pemutus rantai penyebaran dan dampak yang dirasakan masyarakat dengan adanya Covid-19.

Musrenbang untuk perencanaan pembangunan di tahun 2022 ini juga membahas kelanjutan pembangunan tol layang yang disebutnya inner ring road.

Inner ring road ini, kata Danny sudah disetujui Kementerian PUPR. Di mana titik rute lanjutannya dari Fly Over, ke CPI lanjut ke pelabuhan Soekarno hingga ke ujung dan berakhir di New Port.

“Yang disetujui pak menteri inner ring road. Tahun depan insyaAllah sudah dikerjakan. Kami siap untuk mengurus semua persiapannya termasuk pembebasan lahan kita akan bekerjasama dengan provinsi,” ungkapnya.

Komentar