Hinca Panjaitan Sebut Sudah Ada Sinyal Menko Mahfud MD, PD Kubu Moeldoko Tak akan Disahkan

Senin, 29 Maret 2021 22:30

Hinca Panjaitan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat (PD) Hinca Panjaitan merasa yakin kepengurusan hasil KLB di Deli Serdang tidak akan disahkan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Sebab, kata Hinca, penyelenggaraan KLB Partai Demokrat di Deli Serdang tidak memenuhi prasyarat yang ditentukan AD/ART partai berlambang segitiga merah putih.

Di sisi lain, kata dia, Menko Polhukam Mahfud MD telah memberi sinyal bahwa pemerintah hanya mengesahkan kepengurusan partai yang sesuai aturan.

“Kami enggak melihat sama sekali ada peluang mereka untuk melengkapi,” kata Hinca di Gedung DPR, Jakarta, Senin (29/3).

Hinca menyadari, PD versi KLB yang dipimpin Moeldoko itu rutin melayangkan klaim bahwa kepengurusan mereka segera disahkan Kemenkumham. Namun, legislator Komisi III itu tidak yakin dengan klaim tersebut.

“Enggak mungkin bisa dipenuhi itu (pengesahan Kemenkumham, red), karena memang tidak sesuai mekanisme yang ada,” beber dia.

Sebelumnya, juru bicara PD versi KLB di Deli Serdang Muhammad Rahmad mengeklaim Kemenkumham akan mengeluarkan SK bagi pihaknya pada pekan depan.

“Insyallah pekan depan atau tidak lama lagi kami akan mendapatkan SK dari Kemenkumham,” ujar Rahmad.

Menurut dia, PD kubu Moeldoko segera menggelar konsolidasi nasional setelah SK terbit. Konsolidasi ini demo menguatkan seluruh kekuatan kader PD di Indonesia. (ast/jpnn)

Bagikan berita ini:
3
3
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar