Juara MotoGP Qatar, Vinales Beber Strategi, Rossi Langsung Curhat dalam Rapat Tim

Senin, 29 Maret 2021 07:51

Maverick Vinales juara di Losail/Crash

FAJAR.CO.ID, LOSAIL—Maverick Vinales memulai musim MotoGP 2021 dengan performa yang luar biasa saat ia meraih kemenangan di Grand Prix Qatar. Setelah start ketiga, pembalap Monster Energy Yamaha itu berada di urutan kedelapan pada akhir lap pertama sebelum akhirnya mengakhiri balapan sebagai pemenang.

“Saya cukup nyaman di belakang Fabio (Quartararo) karena saya bisa melihat Ducati tidak akan menjauh. Fabio menutup jarak dan saya berusaha menghemat ban sebanyak mungkin, terutama ban belakang,” kata Vinales di Crash.

“Dan dengan slipstream dari Fabio kami menutup celah, jadi saya tidak mengambil terlalu banyak risiko, hanya ketika saya melihat bahwa saya bisa memiliki kesempatan untuk mendorong dan menyalip Fabio, Johann dan Pecco barulah saya melakukannya,” lanjutnya.

Menurutnya, hasil ini adalah buah dari kerja mereka sejak kualifikasi. “Sejujurnya kami bekerja sangat baik akhir pekan ini dan di FP4 dengan ban bekas dan kami mengerti kapan ban digunakan bagaimana cara mengatasinya,” jelas rider Spanyol itu.

Bagikan berita ini:
6
3
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar