Multazam Ahmad Tawalla, Putra Gowa yang Terpilih Jadi Ketua Umum PP IPM

Senin, 29 Maret 2021 14:29

Multazam Ahmad Tawalla

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Muktamar Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) secara resmi menetapkan pemuda asal Gowa, Multazam Ahmad Tawalla sebagai Ketua Umum. Multazam terpilih secara aklamasi pada gelaran Muktamar ke-22 Pengurus Pusat IPM.

Gelaran Muktamar sendiri berlangsung di Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Minggu (28/3/2021). Kegiatan ini berlangsung secara daring dan luring yang dibuka langsung oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Haedar Nashir.

Pada Muktamar kali ini berjalan cukup alot, bahkan sempat terjadi aksi walk out dari perserta Muktamar. Kendati demikian kegiatan ini berjalan hingga lancar sampai proses pemilan ketua umum baru.

Nama pemuda asal Gowa, Sulawesi Selatan, Multazam Ahmaf Tawalla menjadi salah satu yang mencuat, hingga akhirnya ia terpilih secara musyawarah mufakat pada gelaran tersebut.

“Sebagai orang Timur, saya punya spirit IPM harus menjadi milik semuanya, tidak berbicara tentang Sumatera, Jawa, Kalimantan, Maluku ataupun Papua, IPM harus menjadi milik Indonesia,” ujarnya kepada Fajar.co.id, Senin (29/3/2021).

Duta Pelajar Sulsel 2015 ini bertekad untuk memajukan IPM khususnya pada sektor teknologi dan informasi. Ia menginginkan pemuda saat ini harus lebih melek dengan perkembangan teknologi tersebut.

Lebih lanjut, Putra Pimpinan Muhammadiyah Sulsel, KH. Ahmad Tawalla ini mengaku menjadi pemimpin adalah sebuah mimpi baginya, ia selalu berusaha keras untuk dapat mewujudkan mimpinya tersebut.

Komentar


VIDEO TERKINI