Peluang Rusdi Masse di Pilgub Sulsel 2024, NasDem: Bisa Iya Bisa Tidak

Senin, 29 Maret 2021 19:44

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Menatap kontestasi politik akbar pada 2024, termasuk Pilgub Sulsel, Partai NasDem mengaku masih menimbang apakah mendorong kadernya untuk bertarung memperebutkan kursi nomor satu pemerintahan Sulawesi Selatan atau justru hanya menjadi partai pengusung.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali dalam Konfrensi Pers jelang Rakorwil DPW NasDem Sulsel, di Hotel Claro Makassar, Senin (29/3/2021) sore.

Saat ditanya peluang kadernya untuk maju bertarung, Anggota DPR RI itu masih menjawab secara politis bahwa sebagai Parpol orientasinya tentu kekuasaan yang melahirkan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Dari hari ke hari Nasdem menyiapkan kader untuk momentum 2024, entah itu Pilpres, Pilgub serta Pilkada tingkat kabupaten kota,” ujar Ahmad Ali.

Lantas apakah Nasdem mendorong kader di Pilgub. Jawabannya bisa iya bisa tidak.

“Kalau sudah bagus komitmennya dengan rakyat kenapa tidak kita dorong kader. Bisa jadi Ketua DPW Sulsel (Rusdi Masse) jadi calon gubernur. Semua ada kemungkinan,” katanya lagi.

Menurutnya, siapapun yang diusung partai sudah tentu ia adalah orang yang punya komitmen terhadap rakyat. Karena janjinya adalah hutang.

“Karena kami sejak awal tidak minta mahar, tapi jangan tinggalkan hutang terhadap kami. Jangan menyusahkan kami. Jangan khianati rakyat,” tegasnya.

Ahmad Ali juga menyinggung prihal konvensi Partai NasDem guna menjaring calon presiden untuk bertarung di Pemilu 2024. Menurut dia, konvensi calon presiden itu adalah keniscayaan.

Bagikan berita ini:
6
5
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar