Sehari Pasca Bom Bunuh Diri di Makassar, Polisi Bawa Koper yang Tertulis ‘Tool Kit TKP Bom 1’

Senin, 29 Maret 2021 16:12

Lokasi Bom Bunuh Diri di Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Arus lalu lintas di depan Gereja Katedral yang menjadi lokasi bom bunuh diri, oleh terduga pelaku berinisial L dan D terpantau lancar.

Arus lalu lintas di sana mulai normal, meski sebelumnya sempat ditutup selama beberapa jam pasca kejadian, pada Minggu (28/3/2021) pukul 10.00 WITA kemarin.

Meski telah dibuka dan sudah bisa dilintasi oleh kendaraan roda dua dan empat, lokasi bom bunuh diri oleh pasangan suami istri itu masih dijaga oleh aparat kepolisian, dari Polrestabes Makassar dan Brimob Polda Sulsel.

Kendati demikian, tampak di pintu keluar gereja di Jalan Kajaolalido itu terdapat mobil bak terbuka milik Labfor Polda Sulsel. Mobil operasional Polri itu mengangkut beberapa karung warna putih.

Juga ada dua koper berwarna hitam dan warna kuning. Untuk di koper kuning itu, terdapat tulisan “Tool Kit TKP Bom 1”.

Sementara pada koper warna hitam, tertulis beberapa stiker merah yang tulisan soal larangan membanting koper tersebut.

Sebelumnya pula, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Irjen Pol Boy Rafli Amar sempat mengunjungi gereja tersebut pada pagi hari tadi.

Kedatangan jenderal polisi dua bintang itu juga dijaga ketat oleh aparat kepolisian dari Polrestabes Makassar dan Polda Sulsel, bersenjata laras panjang. Irjen Boy memantau langsung tempat ibadah itu pasca kejadian.

Komentar


VIDEO TERKINI