Soal Teror Bom di Makassar, Politikus PKS: Ada Agenda Setting

Senin, 29 Maret 2021 16:35

Anggota Komisi VIII DPR RI, Bukhori Yusuf.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Anggota Komisi Agama DPR RI, Bukhori Yusuf, menyampaikan keprihatinan terkait perstiwa bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar. Ia meminta kepada setiap pihak untuk tidak mengaitkan insiden teror bom ini dengan agama manapun.

“Saya mengutuk setiap pihak yang terlibat dalam aksi ini. Saya tegaskan, teror ini tidak ada hubungannya dengan ajaran agama tertentu, terutama Islam. Terorisme adalah musuh semua agama,”

Anggota Baleg ini menyerukan kepada setiap pihak untuk tidak menaruh syak wasangka pada umat agama lain supaya tidak memperkeruh suasana dan tidak terjebak dalam rencana picik pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab yang berada di balik insiden ini.

Pasalnya, politisi PKS ini mencurigai teror bom ini sebagai bagian dari agenda setting untuk merusak kerukunan antar umat beragama yang sudah dibangun selama ini.

Ia menduga ada motif lain dari serangan bom ini, yakni untuk menciptakan citra negatif bagi agama maupun pemeluk agama tertentu.

“Ada pihak-pihak yang tidak menghendaki adanya kerukunan antar dan intra umat beragama. Sementara di sisi lain, mereka tidak senang dengan sumbangsih positif agama yang memiliki dampak multidimensional bagi penyelenggaraan kehidupan berbangsa dan bernegara selama ini,” imbuhnya.

Bagikan berita ini:
9
2
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar