Spanyol Nyaris Malu Lagi, Luis Enrique: Saya tidak Peduli

  • Bagikan
Luis Enrique (Foto dari Sports Finding)

FAJAR.CO.ID, TBILISI—Spanyol meraih kemenangan perdananya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa dengan mengalahkan Georgia hari ini. Tapi, kemenangan itu tidak meyakinkan bahkan berbau keberuntungan.

Pada laga Grup B ini, Georgia sempat memimpin lebih dulu di menit ke-44 dan menutup paruh pertama dengan skor 1-0. Spanyol berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-56 melalui Ferran Torres.

Tim Matador kemudian memastikan membawa pulang kemenangan dari Boris Paichadze Dinamo Arena berkat gol telat Daniel Olmo. Menerima umpan dari Jordi Alba, pemain muda tersebut mencetak gol di menit ke-90+2’ yang memastikan timnya unggul 2-1.

Ini adalah hasil penting setelah pada laga sebelumnya Spanyol imbang di kandang sendiri. Tapi Luis Enrique yang berbicara kepada TVE setelah pertandingan tampak jelas kecewa dengan performa anak asuhnya.

“Kami kehilangan kepercayaan diri di babak pertama. Mereka memberi kami tendangan sudut dan Unai melakukan penyelamatan spektakuler. Kami hampir tidak menghasilkan apa-apa. Dalam kesalahan pertahanan, dia kebobolan gol dan di babak kedua kami melihat bahwa itu akan sulit,“ ujar Enrique dikutip dari Sports Finding.

Enrigue yang mengganti tujuh pemain, yang tidak terlalu umum terjadi menegaskan, di babak kedua, mereka mencoba mengambil risiko. Menurutnya, saat itu mereka memutuskan bahwa jika harus kalah, mereka akan kalah.

“Tetapi kami akan mencoba untuk bermain dengan lebih banyak umpan di dalam dan memiliki lebih banyak peluang. Kemenangannya pantas dan jika tidak, saya tidak peduli. Itu memperkuat moral,” tegasnya.

  • Bagikan