Bomber Ngaku Mati Syahid, Ustaz Zacky: Pelaku Bukan Orang Islam Beriman

Selasa, 30 Maret 2021 16:22

Ustaz Zacky Mirza

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Penceramah kondang asal Tanah Air, Ustaz Zacky Mirza mengaku prihatin atas bom bunuh diri yang dilakukan sepasang suami istri, LL dan YSF di Gereja Katedral, Makassar, Minggu pagi (28/3/2021) kemarin.

Dua pelaku itu, kata Ustaz Zacky, sebenarnya bukanlah orang Islam yang benar-benar Islam. Meskipun sebelum melancarkan aksi kejinya itu, kedua pelaku mengaku ingin mati syahid.

“Ini memang bukan orang Islam yang betul-betul beriman kepada Allah SWT. Seorang muslim, dia akan menyayangi siapa pun. Walaupun beda agama, tradisi, budaya, dia akan pelaku dengan yang sama. Baik dengan akhlak maupun etika,” katanya belum lama ini.

Menurutnya, Manusia terbaik dalam Islam itu hidupnya bermanfaat. Bukan merugikan. Kalau dia merugikan, dia adalah orang yang tak bertanggungjawab.

Ustaz Zacky bilang, sangat tidak dibenarkan seorang muslim menyakiti orang lain. Termasuk dengan mengusik tradisi mereka masing-masing.

“Satu orang yang disakiti, itu sama dengan menyakiti seluruh orang di muka bumi ini. Seharusnya, seluruh umat manusia tetap saling menyayangi, meskipun beda keyakinan,” tambahnya.

Bagikan berita ini:
9
2
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar