Curhat Soal Pemangkasan Anggaran, Andi Sudirman Mengaku Sempat Dibuat Pusing

Selasa, 30 Maret 2021 19:49

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman. (Ist)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyinggung soal refocusing atau pemangkasan sejumlah anggaran yang baru dilakukan.

Menurutnya, refocusing anggaran selama ini cukup menguras pikiran. Hal itu bahkan hampir membuatnya drop. “Akhirnya kita mulai tidak kenal waktu. Makanya saya mau bilang refocusing, sebenarnya ada juga yang bilang repusingin,” kata Andi Sudirman, Selasa, (30/3/2021).

Selain itu, Sudirman mengungkapkan, selama ia menjabat sebagai Plt, itu membuatnya kewalahan. “Pengelolaan keuangan daerah, perlu kami sampaikan di pemerintah provinsi, ini saya ceritakan sedikit. Kemarin beberapa waktu yang lalu, saya berusaha untuk diet. Ternyata diet itu susah,” ungkapnya.

“Kalau makan sedikit saja, langsung cepat naik badan. Apalagi kalau makannya malam hari. Paling sering kalau malam-malam kita makan mie instan,” beber Sudirman Sulaiman.

Lebih lanjut, kata pria kelahiran Bone itu, setelah ia melakukan program diet, berat badannya sempat turun sedikit. Namun, beberapa waktu kembali naik.

Setelah disibukkan dengan tugas pucuk pimpinan pemprov, Sudirman Sulaiman mengaku, berat badannya langsung turun tak terduga. “Setelah jadi Plt, langsung turun 81 (kg, red),” tuturnya.

Bagikan berita ini:
7
5
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar