Dorong Inovasi dan Kapasitas Pemerintahan, LAN Jalin Kerja Sama dengan 9 Pemerintah Daerah

Selasa, 30 Maret 2021 15:38

Kepala LAN saat memberikan sambutan dalam acara penandatanganan kerja sama dengan instansi pemerintah, Jakarta (29/3)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Lembaga Administrasi Negara (LAN) terus berupaya untuk mendorong inovasi sektor publik, baik di pemerintah pusat maupun daerah.

Salah satunya adalah dengan mewujudkan Inovasi Administrasi Negara yang berkualitas melalui pengembangan model inovasi serta penguatan kapasitas SDM dan kelembagaan.

Untuk itu, pada periode bulan Maret ini, LAN menjalin kerja sama dengan 9 (Sembilan) pemerintah daerah yaitu Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Pemerintah Kabupaten Paser, Pemerintah Kabupaten Lombok Utara, Pemerintah Kabupaten Sorong, Pemerintah Kota Pekanbaru, Pemerintah Kota Baubau, Pemerintah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, Pemerintah Kabupaten Luwu Utara dan Kabupaten Buton Selatan.

Dalam sambutannya pada acara Penandatanganan Dokumen Kerja Sama antara LAN dengan 5 (Lima) Pemerintah Kabupaten/Kota, bertempat di Aula Prof. Dr. Agus Dwiyanto, MPA, Kantor LAN Veteran, Jakarta, Senin (29/3), Kepala LAN, Dr. Adi Suryanto, M.Si menyampaikan bahwa garda depan pembangunan provinsi dan nasional itu ada di daerah kabupaten dan kota. Kolaborasi antar daerah dan pemerintah pusat ini sangat dibutuhkan terutama dalam menunjang pemerataan pembangunan.

“Jika pembangunan daerah maju maka pembangunan nasional juga akan ikut maju” tambah Adi Suryanto.

Kepala LAN menyampaikan pula bahwa keberhasilan inovasi ini tidak terlepas dukungan dan komitmen pimpinan untuk mengembangkan inovasi di daerahnya.

“Dukungan dan kolaborasi seluruh elemen baik pemerintah daerah dan pemerintah pusat untuk melakukan perubahan ini membuat sebuah gerakan inovasi secara masif dan terstruktur.” ungkap Adi Suryanto.

Komentar


VIDEO TERKINI