Kabar Buruk, Lewandowski Absen Lawan Inggris

Selasa, 30 Maret 2021 09:32

Robert Lewandowski/Hannibal Hanschke/Pool via Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Bomber Bayern Munchen, Robert Lewandowski akan absen pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 Polandia melawan Inggris. Asosiasi Sepak Bola Polandia mengumumkan bahwa pemain terbaik Eropa tersebut mengalami cedera lutut kanan.

Mantan penyerang Borussia Dortmund tersebut menderita cedera saat Polandia menang 3-0 atas Andorra di Warsawa hari Minggu lalu. Pada laga tersebut, Lewy harus meninggalkan lapangan pada menit ke-63.

“Penyembuhan dari jenis cedera ini biasanya membutuhkan waktu antara lima dan 10 hari. Oleh karena itu Robert Lewandowski akan kembali ke klub tempat dia akan menjalani rehabilitasi lebih lanjut,” kata pernyataan itu dikutip dari Pakob Server.

Absennya Lewandowski merupakan pukulan telak bagi Polandia. Pasalnya, melawan Inggris merupakan pertandingan terberat Polandia dalam kampanye kualifikasi mereka menuju Piala Dunia 2022 Qatar.

Selain itu, Lewy memang menjadi tumpuan utama serangan Polandia. Di dua laga awal, ia sudah mencetak tiga gol. Dua gol ia lesakkan ke gawang Andorra. Sementara satu gol lainnya ia cetak ke gawang Hongaria.

Dengan tiga gol ini, Lewandowski untuk sementara menjadi top skor kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Polandia sendiri saat ini berada di urutan ketiga dalam Grup I dengan empat poin, dua poin di belakang Inggris yang merupakan pemuncak klasemen. (amr)

Bagikan berita ini:
5
3
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar