Kesal, Gareth Bale Siap Boikot Medsos, Asal Ramai-ramai

Selasa, 30 Maret 2021 09:53

Ryan Giggs dan Gareth Bale / PressFocus/MB Media/Getty Images

FAJAR.CO.ID, CARDIFF—Gareth Bale mengatakan bahwa dia siap memboikot media sosial sebagai buntut pelecehan rasis yang dikirim ke rekan setimnya di Wales, Rabbi Matondo dan Ben Cabango. Namun, syaratnya mesti ramai-ramai.

Polisi di Cardiff saat ini sedang menyelidiki asal mula pelecehan online yang ditujukan pada Cabango dan Matondo setelah kemenangan Wales atas Meksiko. Dan Bale mengatakan dia akan bergabung dengan boikot media sosial kolektif untuk mengatasi masalah tersebut jika semua orang melakukannya sekaligus.

Setelah pertandingan, Matondo muncul di Twitter untuk memposting tangkapan layar pesan rasis yang telah dia kirim di Instagram. Dia berkata: “Dan itu berlanjut… seminggu lagi di @instagram sama sekali tidak melakukan apa-apa tentang pelecehan rasial.”

Ketika ditanya apakah dia akan mempertimbangkan untuk memboikot platform media sosial, Bale berkata, “Jika semua orang melakukannya sekaligus, bukan hanya satu atau dua orang, saya akan melakukannya.”

“Jika ini adalah kampanye di mana banyak orang berpengaruh dalam olahraga dan bentuk kehidupan lainnya di media sosial membuat pernyataan, maka saya pikir itu bisa membantu. Jika itu masalahnya, saya setuju,” lanjut pemain Tottenham Hotspur tersebut.

Bale berbicara menjelang Kualifikasi Piala Dunia Wales melawan Republik Ceko pada hari Selasa ketika dia menyampaikan pesan yang dikirim ke rekan satu timnya dan berpendapat media sosial membutuhkan pertanggungjawaban.

Komentar


VIDEO TERKINI