Meski Hanya Butuh Imbang, Pelatih PSM Ingin Pemainnya Bekerja Keras Lawan Borneo

Selasa, 30 Maret 2021 16:04

Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola

FAJAR.CO.ID, MALANG — PSM Makassar bakal melakoni laga hidup mati melawan Borneo FC pada laga terakhir penyisihan grup B Piala Menpora 2021. PSM hanya butuh skor imbang jika ingin lolos ke babak 8 besar.

Kendati hanya butuh hasil imbang pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola menekankan anak asuhnya untuk senantiasa bekerja keras pada laga tersebut. Ia tak ingin menganggap remeh Borneo FC meski mereka berada di dasar klasemen.

“Pertandingan besok, walaupun kami cukup imbang tapi disatu sisi saya ingin bahwa pemain-pemain saya bekerja keras,” ujarnya pada konferensi pers melalui webinar, Selasa (30/3/2021).

Syamsuddin menambahkan bahwa laga ini merupakan ajang pembuktian bahwa PSM Makassar masih tetap menjadi klub besar di Indonesia.

PSM sendiri datang ke Piala Menpora 2021 kali ini dengan cap sebagai tim underdog, karena berisikan pemain-pemain lokal dan akademi.

Belum lagi, sejumlah masalah internal yang dialami klub jelang bergulirnya turnamen membuat PSM dianggap tim yang akan menjadi bulan-bulanan tim lain di grup B.

Namun, kenyataan membuktikan, PSM berhasil membalikan pendapat semua pihak. Saat ini mereka bercokol di puncak klasemen sementara dengan 4 poin hasil dari sekali menang dan sekali seri.

“Untuk membuktikan bahwa selama ini kita dianggap dibawah lawan-lawan kami yang berada di grup B ini,” lanjutnya.

Komentar


VIDEO TERKINI