Polemik Donasi Indonesia, Fauzi Baadilla ke Dina Sulaeman: Secara Tidak Langsung Anda Tuduh Pemerintah Turki Dukung Terorisme

  • Bagikan

Pemutar Video

00:00
00:53

Sekadar mengingatkan, kemarin, Senin (29/3/2021), Dina Sulaeman mengutarakan tuduhannya di Podcast Deddy Corbuzier. “Yang mengumpulkan dana terorisnya, yang menggalang dana tentu lembaga donasi ya. Dan mereka tidak mengatakan itu untuk teroris. Tapi rekam jejaknya, foto-foto yang beredar, video yang beredar itu bisa kita deteksi bahwa sumbangan dari kita bangsa Indonesia ini jatuh ke tangan teroris. Ada videonya tersebar,” ungkapnya.

Dia mencontohkan saat 2016 ketika Aleppo, salah satu kota besar di Suriah berhasil diambil alih pemerintah dari tangan teroris. Misalnya Aleppo 2016 itu selama 4 tahun dikuasi oleh teroris, memang bukan ISIS tapi sama saja, jangan bingung soal nama, lihat ada ideologinya sama. Mereka mengakui jihad. Kemudian 2016 berhasil dikuasai pemerintah dibantu Rusia. Kemudian daerah-daerah yang tadinya dikuasi teroris akhirnya bisa didatangi wartawan,” tuturnya.

Salah satu media yang ke sana disebutnya Euro News. Jurnalis itu datang ke salah satu bekas sekolah yang selama ini digunakan teroris sebagai gudang penyimpanan makanan. “Rakyat Aleppo yang kelaparan selama ini kemudian menyerbu gudang makanan itu, antara dus (makanan simpana teroris itu) yang dibawa tertulis Indonesia. Salah diantaranya, dan itu jelas (bacaanya Indonesia),” ungkapnya.

Dina menyebut itu hanya salah satu contoh, ada lagi lanjutnya tim misi medis ke Suriah, yang menyalurkan donasi lalu difoto dan penerima donasinya harus diabadikan dengan memegang bendera atau simbol kelompok teroris.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan