Polisi Gelar Prarekontruksi Penganiayaan Jurnalis

Selasa, 30 Maret 2021 11:08

GALI DATA: Suasana prarekonstruksi kasus dugaan penganiyaan jurnalis di Morokrembangan. (ISTIMEWA)

FAJAR.CO.ID,SURABAYA – Polisi melakukan prarekontruksi terkait kasus penganiayaan yang menimpa Nurhadi, jurnalis Tempo, Surabaya, di gedung pertemuan kawasan Morokrembangan, Surabaya, Senin siang (29/3). Prarekonstruksi dipimpin langsung oleh Dirreskrimum Polda Jatim Kombes Pol Totok Suharyanto didampingi Kabid Propam Polda Jatim Kombes Pol Taufik Herdiansyah Zeinardi.

Dalam prarekontruksi tersebut, Nurhadi juga dihadirkan langsung. Termasuk dua orang terduga pelaku yang diduga dari oknum kepolisian yang melakukan tindakan kekerasan.

Kuasa Hukum Nurhadi Fathul Khoir mengatakan, prarekontruksi dipimpin langsung Dirreskrimum Polda Jatim yang juga dihadiri Kabid Propam Polda Jatim. “Prarekonstruksi (dilakukan) kemudian untuk lebih fokus sejauh mana keterlibatan dua oknum polisi yang kemarin kita laporkan itu,” ujar Fathul.

Menurut Fathul, rekonstruksi dimulai sejak awal dari Nurhadi masuk ruangan gedung. Kemudian dibawa ke pos penjagaan. Kemudian turun dari mobil dan dibawa ke gudang belakang musala.

“Di dalam gudang tersebut Mas Nurhadi dianiaya, dicekik, dipukul dijambak dan perampasan alat kerja,” sambungnya.

Menurut dia, yang dihadirkan saat prarekonstruksi masih dari dua pelaku yang terduga oknum polisi. Dua terduga oknum itu, lanjut Fathul, mulai terlihat perannya di dalam gudang.

Bagikan berita ini:
7
1
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar