PWI Gelar UKW, Gratiskan Wartawan Lokal Pinrang

Selasa, 30 Maret 2021 15:50

PWI

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Pemerintah Kabupaten Pinrang berupaya meningkatkan kualitas dan profesionalisme pewarta melalui Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Kegiatan ini pun mendapat restu dari Ketua PWI Sulsel, HM Agussalim Alwi Hamu. Pelaksanaan UKWdimaksudkan agar produk berita yang dihasilkan oleh setiap pewarta lebih terjamin kelegalannya dan berasal dari media yang telah diakui pula.

Ketua PWI Sulsel, HM Agussalim Alwi Hamu menyampaikan, PWI Provinsi Sulsel periode 2021 – 2026 masih tetap memprioritaskan pengembangan kapasitas dan kompetensi wartawan, khususnya Anggota PWI Sulawesi Selatan terutama UKW.

Melalui Plt Ketua PWI Pinrang Masrul Umar, Direktur Utama PT Media Fajar Koran menyampaikan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid, atas bantuan dan dukungannya terhadap pelaksanaan UKW Angkatan ke 21, di Kota Pinrang.

Plt Ketua PWI Pinrang, Masrul Umar mengakui, untuk pelaksanaan UKW di wilayahnya telah terdaftar sekitar 25 orang pewarta. Bahkan, itu difasilitasi secara gratis oleh pemerintah daerah. Sedangkan untuk peserta dari luar daerah akan dikenakan biaya administrasi sekitar Rp 2 juta perorang.(rls)

Bagikan berita ini:
2
1
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar