RESMI! Aguero Tinggalkan Manchester City Akhir Musim Ini

Selasa, 30 Maret 2021 09:16

Sergio Aguero/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Penyerang Argentina, Sergio Aguero akan meninggalkan Manchester city musim panas ini. Klub Kota Manchester itu mengkonfirmasi bahwa Aguero akan pergi saat kontraknya berakhir.

Aguero adalah pencetak gol terbanyak City. Ia total mengoleksi 257 gol dalam 384 penampilan sejak tiba dari Atletico Madrid pada musim panas 2011. Ia merupakan pemain luar negeri dengan jumlah gol terbanyak dalam sejarah Liga Premier.

Aguero, yang berusia 33 tahun pada bulan Juni, paling terkenal karena golnya pada pertandingan liga terakhir musim 2011-12 melawan QPR. Saat itu, gol Aguero memastikan City mengamankan gelar Liga Premier pertama klub.

“Kontribusi Sergio untuk Manchester City selama 10 tahun terakhir tidak bisa dilebih-lebihkan. Ia akan terukir dalam ingatan semua orang yang mencintai klub dan mungkin bahkan mereka yang hanya mencintai sepakbola,” kata ketua City Khaldoon Al Mubarak dikutip dari The 42.

Aguero musim ini memiliki kesempatan menambah gelarnya. Pasalnya The Citizens masih memiliki empat kompetisi yang bisa mereka menangi. Yang paling dekat adalah trofi Carabao Cup di mana City akan menghadapi Tottenham Hotspur.

“Ini belum saatnya untuk kata perpisahan dan pidato. Masih banyak yang harus dicapai di sisa waktu yang kami miliki bersama Sergio, dan kami menantikan kontribusinya untuk tantangan yang ada di depan,” jelasnya.

Bagikan berita ini:
1
9
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar