Target Tiga Besar Moto2, Tahun Depan Pertamina Mandalika SAG Team Ingin Tembus Moto GP

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - - Tampil pada debut perdana Moto2 seri Qatar, Minggu (28/3/2021) lalu menjadi evaluasi Pertamina Mandalika SAG Team.

Owner Pertamina Mandalika SAG Team, Rapsel Ali menyampaikan tetap optimis timmya bisa bersaing.

Dengan mendapat delapan poin dan menyisakan 19 race lagi, ia optimis Pertamina Mandalika SAG Team menembus tiga besar diakhir musim.

"Kami target tiga besar sehingga tahun depan kita dapat slot untuk Moto GP," kata Rapsel, Selasa, 30 Maret. Menurutnya, dua pembalapnya telah berjuang maksimal untuk mengibarkan bendera Indonesia di podium meski akhirnya hanya finish diurutan sembilan dan 15.

Apalagi, timnya menjadi yang pertama dari Indonesia bisa menembus ajang balapan kuda besi bergengsi setelah Moto GP tersebut. Rapsel yang juga anggota DPR RI Dapil Sulsel ini berharap Sirkuit Mandalika di Lombok, NTB yang menjadi kebanggaan anak bangsa juga bisa rampung tahun ini.

"Kita sangat berharap seri terakhir Moto GP bisa digelar di Mandalika. Sirkuit sepanjang 4,3 Km itu sudah sekitar 70 persen. Jadi kebanggan juga kalau sudah terpakai," bebernya. Rapsel sendiri berharap minat anak muda di tanah air kepada olahraga balapan bisa disalurkan secara benar, dengan tersedianya infrastruktur memadai berstandar internasional.

Diketahui, Pertamina Mandalika SAG Team berhasil masuk 10 besar lewat Bo Bendsneyder, yang finis ke-9 pada Moto2 Qatar 2021.

Sementara rekan satu tim Bo di Mandalika Pertamina SAG Team, Thomas Luthi, yang finis di posisi 15 setelah sesi kualifikasi yang kurang memuaskan.(nsrn/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan