Bantai Gibraltar 7-0, De Boer Ngaku Sempat Frustrasi, Pemain Belanda Sedikit Marah

  • Bagikan
Frank de Boer/News1

FAJAR.CO.ID, GIBRALTAR—Belanda meraih kemenangan terbesar di era pelatih Frank De Boer dalam lawatan mereka ke Gibraltar pada matchday ketiga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Dalam laga di Victoria Stadium, Belanda menang 7-0.

Dalam laga hari ini, Belanda sempat frustrasi setelah tak mampu mencetak gol di 40 menit pertama meski punya sejumlah peluang. Namun, usaha mereka akhirnya bisa membuahkan hasil di menit ke-42.

Steven Berghuis berhasil menggetarkan jala gawang tuan rumah berkat assist Georginio Wijnaldum. Di babak kedua, pertandingan berubah drastis. Hanya 10 menit atau tepatnya di menit ke-50, Belanda sudah mencetak gol.

Adalah Luuk de Jong yang mengoyak gawang tuan rumah berkat assist Steven Berghuis. Enam menit berselang, Memphis Depay mengubah skor menjadi 3-0. Lalu, semenit kemudian atau tepatnya di menit ke-62, Georginio Wijnaldum juga mencatatkan namanya di papan skor.

Pesta gol berlanjut di menit ke-64. Giliran Donyell Malen yang menuntaskan umpan Davy Klaassen menjadi gol. Pada menit ke-85, skor berubah menjadi 6-0. Kali ini, Donny van de Beek yang menggetarkan jala gawang Gibraltar usai menerima umpan dari Owen Wijndal.

Kemenangan 7-0 Belanda ditentukan Memphis Depay di menit ke-88. Penyerang Lyon itu mencetak gol keduanya berkat assist Owen Wijndal. “Ini hampir anti-sepak bola,” kata Pelatih Belanda, De Boer soal taktik lawan.

  • Bagikan