Imbang 2-2 Lawan Borneo, PSM Lolos, Persija vs Bhayangkara Harus Saling Bunuh

  • Bagikan
Foto: Liga Indonesia Baru

FAJAR.CO.ID, MALANG—Tidak ada pemenang dalam laga PSM Makassar kontra Borneo FC di matchday ketiga Grup B Piala Menpora 2021. Dalam laga di Stadion Kanjuruhan, Malang hari ini, kedua klub hanya bermain imbang 2-2.

PSM langsung unggul 2-0 lewat gol Saldy di menit ke-19 dan Zulham Zamrun di menit ke-23. Borneo yang sudah pasti tersingkir kemudian menyamakan kedudukan melalui penalti Guy Junior di menit ke-30 dan gol Rival Lastori di menit ke-64.

Dengan hasil ini, PSM mengoleksi poin lima hasil dari sekali menang dan dua kali imbang. Dengan demikian, Pasukan Ramang dipastikan lolos ke delapan besar. Sementara Persija Jakarta dan Bhayangkara harus saling bunuh di laga berikutnya malam ini.

Siapapun pemenang laga ini akan menjadi juara grup B. Sementara jika imbang, Bhayangkara akan lolos sebagai runner up. Dengan demikian, Persija harus habis-habisan untuk bisa melenggang ke babak berikutnya.

Jalannya Pertandingan

Pada awal pertandingan, Borneo FC langsung mengambil inisiatif serangan melalui pemain sayap mereka Terens Puhiri Borneo mencoba menusuk pertahanan PSM, namun Abd Rachman masih fokus untuk menghalau serangan.

Justru PSM Makassar yang berhasil menciptakan peluang pertama. Pada menit ke-6 melalui pergerakan dari Yacob Sayuri dari sisi kanan penyerangan. Yacob lalu memberikan umpan pendek ke Saldy. Saldy yang memiliki ruang melakukan tembakan, namun sayang masih melenceng ke samping gawang Borneo.

  • Bagikan