Kalahkan Luksemburg, Santos Tetap Kesal Lihat Permainan Ronaldo Cs

  • Bagikan
Ronaldo dikepung pemain Luksemburg. (Foto: FPF)

FAJAR.CO.ID, LUXEMBOURG—Portugal akhirnya berhasil melampiaskan kekesalan mereka setelah insiden kontroversial di laga kontra Serbia. Pada matchday ketiga Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 ZOna Eropa, juara Eropa itu menang 3-1 atas Luksemburg.

Dalam laga di Stade Josy Barthel hari ini, Luksemburg sempat mengejutkan Portugal dengan gol Gerson Rodrigues di menit ke-30. Portugal kemudian baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-45 setelah Diogo Jota sukses memaksimalkan umpan Pedro Neto.

Portugal berbalik memimpin di menit ke-52. Cristiano Ronaldo mampu menjebol gawang tuan rumah berkat assist Joao Cancelo. Kemenangan 3-1 Tim Samba Eropa ditentukan Joao Palhinha di menit ke-80 berkat assist Pedro Neto.

Meski menang, Pelatih Portugal, Fernando Santos tak sepenuhnya puas. Sang pelatih mengaku tidak menyukai performa awal Ronaldo dan kawan-kawan.

“Kami bermain bolak-balik. Tim yang tidak berbentuk, tanpa intensitas. Kualitas teknis tidak cukup, saya telah memberi tahu para pemain dan mereka tahu itu. Kami harus menyeimbangkan intensitas, dalam dinamika , dan menekan lawan. Ketika kami melakukan itu, kualitas teknis membuat perbedaan,” katanya di situs resmi FPF.

Namun ia menyukai cara timnya bereaksi, terutama setelah kebobolan gol. “Setelah gol kami bangun, kami bereaksi, kami naik dan mencetak gol. Itu penting. Pada babak pertama mengatakan kami harus mengubah sikap kami, menjaga kualitas teknis yang harus kami ekspresikan di lapangan,” tegasnya.

  • Bagikan