KASN Peringatkan Kepala Daerah di Sulsel untuk Hindari Politik Balas Budi

Rabu, 31 Maret 2021 13:29

Komisioner Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dalam acara sosialisasi "Membangun Pemahaman dalam Pengisian Jabatan Pimp...

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Komisioner Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Agustinus Fatem meminta seluruh kepala daerah untuk menghindari politik balas budi.

Terutama bagi kabupaten/kota yang baru melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). “Yang ditakutkan setelah pilkada adanya politik balas budi,” kata Agustinus Fatem, di Kantor Gubernur Sulsel, di Jalan Sumoharjo, Rabu, (31/3/2021).

Menurutnya selama ini, politik balas budi cenderung rawan dilakukan oleh sejumlah kepala daerah setelah pelantikan.

Lebih lanjut kata Agustinus, ketika masa kampanye terdapat pihak-pihak tertentu yang dinilai berjasa hingga membuatnya terpilih dalam pilkada maka disitulah politik balas budi berpotensi terjadi setelah yang terpilih menduduki jabatannya.

Sementara itu, ia juga berharap agar kepala daerah yang baru saja dilantik dapat betul-betul melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik. “Apabila ASN itu tidak netral. Yang bersangkutan itu ada hukuman disiplin sedang atau berat,” tutur Agustinus. (mg10/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI