Konsumsi Jus Wortel Campur Timun, Ini 9 Manfaatnya untuk Kesehatan

Rabu, 31 Maret 2021 11:12

Ilustrasi jus. Foto: Pixabay

FAJAR.CO.ID — Semakin banyak orang kini menikmati jus mentimun sehat dan menyegarkan di rumah, dan mengapa tidak? Enak dan mudah dibuat.

Jus wortel tidak hanya menyediakan kalium dan vitamin C, tetapi juga sangat kaya akan provitamin A.

Nah, apa jadinya jika Anda menggabungkan mentimun dan wortel menjadi minuman jus?

Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

  1. Sumber Antioksidan

Dalam jus wortel campur timun ternyata mengandung sumber antioksidan yang sangat kuat untuk menangkal berbagai penyakit ringan maupun serius.

Jus campuran ini sangat ampuh untuk meningkatkan imun tubuh, sehingga bisa mencegah bakteri berbahaya, virus, peradangan dan juga radikal bebas.

Sedangkan vitamin C yang terkandung dalam wortel dan timun menjadi sumber phytochemical karotenoid dan beta karoten antioksidan untuk mencegah kerusakan DNA, mutasi gen dan juga peradangan.

  1. Melindungi Kesehatan Otak

Jus wortel dan timun juga penting dalam menjaga kesehatan otak. Sehingga menjadi minuman yang baik untuk mencegah penyakit alzheimer, meningkatkan memori, dan juga berbagai penyakit kognitif lainnya.

Hal ini terjadi karena kemampuan wortel dan timun yang bisa menurunkan stres oksidatif pada otak penyebab melemahnya kapasitas sinyal saraf.

  1. Menjaga Kesehatan Mata

Manfaat wortel untuk mata mengandung empat nutrisi penting yakni beta karoten, zeaxanthin, vitamin A dan juga lutein yang bisa meningkatkan kesehatan mata.

Komentar