Pasca Bom Katedral, Kardus Misterius Gegerkan Warga Makassar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sebuah kardus berwarna cokelat tampak mencurigakan. Betapa tidak, benda tersebut di temukan di sebuah gang di Jalan Sungai Pareman 1, Makassar, Rabu pagi (31/3/2021).

Tampak bagian luar benda yang itu terbungkus baik dan tertulis sebuah tulisan Islam X, membuat warga takut. Apalagi baru-baru ini, Makassar baru saja peristiwa bom bunuh diri di Gereja Katedral.

Tak ingin hal tersebut terulang, warga yang menemukan kardus tersebut pun sigap melaporkan ke aparat kepolisian. Tim Gegana Brimob Polda Sulsel pun tiba di lokasi kejadian.

“Ada pengiriman benda satu kotak yang bertuliskan seperti itu. Pengirimnya ICS,” kata seorang warga.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Witnu Urip Laksana, mengatakan, langsung berkoordinasi dengan Tim Gegana. Tim Gegana yang telah melakukan pemeriksaan terhadap benda itu menggunakan X-Ray.

Setelah itu, Tim Gegana pun membuka kardus tersebut dan isinya rupanya tak seperti dugaan warga.

“Kardus itu hanya berisi puluhan bohlam. Sekitar pukul 09.30 WITA, situasi kembali kondusif,” katanya kepada wartawan.

Kendati benda tersebut bukanlah benda mencurigakan dan membahayakan, pihaknya tetap mengimbau warga untuk tetap waspada. Apalagi pasca kejadian bom di Gereja Katedral, yang dilakukan oleh kelompok teroris Jemaah Asharut Daurah (JAD), pada Minggu (28/3/2021). (Ishak/fajar)

  • Bagikan