Persija Singkirkan Bhayangkara, PSM Tantang PSIS Semarang di 8 Besar Piala Menpora

Rabu, 31 Maret 2021 21:22

PSM saat menghadapi Persija di fase grup. (Foto dari situs Liga Indonesia Baru)

FAJAR.CO.ID, MALANG—Persija Jakarta lolos dari lubang jarum setelah mengalahkan Bhayangkara FC di laga terakhir Grup B Piala Menpora 2021. Dalam laga yang berakhir beberapa saat lalu, Persija menang tipis 2-1 dan lolos 8 besar menyusul PSM Makassar.

Pada laga ini, Bhayangkara yang hanya membutuhkan hasil imbang sempat memimpin lebih dulu di babak pertama lewat gol pemain asingnya, Ezechiel N’Douassel.

Persija kemudian bangkit di paruh kedua. Osvaldo Haay menyamakan kedudukan di pertengahan babak kedua lewat tandukan memanfaatkan umpan Riko Simanjuntak.

Kemenangan Persija kemudian ditentukan eks pemain PSM, Marc Klok. Sang gelandang mencetak gol melalui tendangan dari luar kotak penalti yang mengenai tiang sebelum masuk ke gawang.

Dengan hasil ini, Persija finis sebagai juara Grup B. Mengoleksi poin enam, mereka unggul satu angka di atas PSM yang harus puas sebagai runner up grup. Sementara Bhayangkara, dengan hasil ini mereka hanya finis ketiga dengan poin empat.

Persija selanjutnya akan berhadapan dengan runner up Grup A, Barito Putera di perempat final. Sedangkan PSM akan menantang juara grup A, PSIS Semarang. Pertandingan seru dipastikan menunggu PSM yang sore tadi imbang 2-2 dengan Borneo FC mengenai lawan mereka juga bermain dengan pemain lokal. (mg5/fajar/amr)

Bagikan berita ini:
2
9
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar