Preview Bosnia vs Prancis: Waspadai Si Naga

Rabu, 31 Maret 2021 15:05

Latihan timnas Bosnia. (Foto: NFSBIH)

FAJAR.CO.ID, SARAJEVO—Prancis akan ditantang Bosnia-Herzegovina di Grbavica Stadium pada matchday ketiga Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sang juara bertahan belum tampil meyakinkan dan mereka wajib menghormati The Dragons (Si Naga), julukan Bosnia.

Di dua pertandingan awal, Prancis harus bersusah payah mendapatkan empat poin. Setelah pada laga pembuka ditahan imbang Ukraina di Paris, mereka kemudian menang 2-0 atas tim terlemah Grup D, Kazakhstan pada partai kedua, akhir pekan lalu.

Berkaca pada dua laga itu, Didier Deschamps sudah mengingatkan anak asuhnya bahwa mereka tidak boleh berharap pertandingan mudah di Sarajevo. Menurutnya, semua negara di Grup D bisa menjadi masalah.

“Itu tidak mudah bagi siapa pun. Anda memiliki lawan dan jadwal pertandingan yang padat ditambah segala sesuatu yang mengarah ke itu. Kualifikasi selalu sulit,” kata Deschamps seperti dikutip dari situs Ligue 1.

Masalah Les Bleus adalah lini serang. Mereka mampu menciptakan cukup banyak peluang, namun tidak bisa mengkonversinya menjadi gol. Ini pun diakui Deschamps. “Jika saya harus memiliki satu penyesalan, itu adalah kurangnya ketajaman kami,” tegasnya.

Tanpa warning Deschamps, Prancis memang harus lebih waspada dan tampil tajam. Pasalnya Bosnia dipastikan akan tampil habis-habisan. Selain bermain di kandang, mereka juga berusaha mengakhiri rentetan 10 pertandingan tanpa kemenangan.

Komentar


VIDEO TERKINI