Preview Inggris vs Polandia: Pelawat Pincang

Rabu, 31 Maret 2021 14:58

Kapten Inggris, Harry Kane merayakan golnya ke gawang Albania/EFE

FAJAR.CO.ID, LONDON—Bigmatch Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa akan tersaji di London Stadium, dini hari nanti. Ini kesempatan bagi Inggris untuk memantapkan posisi mereka di puncak klasemen karena Polandia tengah pincang.

Untuk lawatan ke London di matchday ketiga ini, Polandia tidak menyertakan sang kapten, Robert Lewandowski. Posisi Lewandowski sebagai pemimpin pelawat atau tim tamu mungkin bisa digantikan pemain lain. Akan tetapi, daya ledak mereka dipastikan akan berkurang.

Bomber Bayern Munchen itu seperti diketahui merupakan top skor Si Putih Merah, julukan Polandia. Dalam dua pertandingan awal grup, pemain terbaik Eropa itu melesakkan tiga gol yang menjadikan ia sebagai pemain tersubur kualifikasi zona Eropa.

Lewy mencetak satu gol untuk menyelamatkan timnya dari kekalahan di Hongaria ketika kedua negara bermain imbang 3-3. Lalu, akhir pekan lalu, penyerang berusia 32 tahun tersebut mencetak dua gol saat mereka menggasak Andorra dengan skor 3-0.

Asosiasi Sepak Bola Polandia menyatakan bahwa Lewy mengalami cedera lutut kanan. Mantan penyerang Borussia Dortmund tersebut sebelumnya diragukan bermain melawan Andorra, namun kemudian tetap turun dan harus meninggalkan lapangan pada menit ke-63.

“Penyembuhan dari jenis cedera ini biasanya membutuhkan waktu antara lima dan 10 hari. Oleh karena itu Robert Lewandowski akan kembali ke klub tempat dia akan menjalani rehabilitasi lebih lanjut,” demikian pernyataan itu dikutip dari Pakob Server.

Komentar


VIDEO TERKINI