Sebelum Beraksi di Mabes Polri, Zakiah Aini Posting Gambar ISIS di Instagram Kemudian Pamit di Grup WA Keluarga

Rabu, 31 Maret 2021 22:48

Terduga teroris yang tertembak saat hendak memasuki Kompleks Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selat...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA— Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkap fakta baru teroris Zakiah Aini (26) yang menyerang Mabes Polri. Postingan terakhir di Instagram 21 jam lalu berupa gambar ISIS.

Dalam keterangan pers di Mabes Polri, Rabu malam (31/3), Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut bahwa tersangka Zakiah Aini merupakan mantan mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Jakarta.

“Dia mantan mahasiswa, drop out semester 5,” ungkap Jenderal Listyo Sigit.

Disebutkan Jenderal Sigit, dari hasil penggeledahan yang dilakukan pihaknya ke korban, ditemukan map kuning di samping jasad yang bersangkutan.

“Di dalam map kuning ini ada amplop bertuliskan kata-kata tertentu,” jelasnya.

Sementara dari penelusuran media sosial, Zakiah ini memiliki akun Instagram dan baru sekitar 21 jam lalu melakukan postingan terakhir.

“Dia memiliki Instagram. Dalam postingan 21 jam lalu, ada bendera ISIS dan kata-kata perjuangan jihad,” ungkapnya.

Selain itu, pelaku Zakiah Aini juga sudah menuliskan surat wasiat yang ditinggalkan di rumahnya bagi anggota keluargnya di Ciracas Jakarta Timur.

“Dan ada kata-kata di WA group keluarga, dia akan pamit,” jelasnya lagi.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit telah memerintahkan kepada Kepala Densus 88 untuk melakukan penyelidikan terhadap kemungkinan kelompok yang terkait dengan tersangka ini.

Dalam konferensi pers ini juga Kapolri menceritakan kronologi masuknya terduga teroris ini ke Mabes Polri.

Komentar


VIDEO TERKINI