Sempat Unggul 2 Gol, Syamsuddin Batola Sebut Pemainnya Terbebani

Rabu, 31 Maret 2021 19:14

Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola

FAJAR.CO.ID, MALANG — PSM Makassar berhasil mengunci satu slot di perempatfinal turnamen Piala Menpora 2021. Itu setelah PSM bermain imbang 2-2 melawan Borneo FC di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Rabu (31/3/2021).

Hasil imbang di laga ketiga Grup B tersebut cukup bagi PSM untuk meloloskan diri dari grup neraka tersebut. Dengan begitu pula, skuat asuhan Syamsuddin Batola menjadikan laga kedua antara Bhayangkara Solo FC versus Persija Jakarta seakan menjadi laga Final.

Kendati demikian, hasil ini bakal menjadi catatan tersendiri bagi Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola. Pasalnya PSM yang unggul cepat melalui gol Saldy ’19 dan Zulham ’23 berhasil disamakan Borneo FC melalui Gol Penalti Guy Junior ’30 dan Rifal Lastori ’64.

Pada sesi konferensi pers, Mantan bek PSM Makassar era 90’an tersebut menyebut setelah unggul 2-0, para pemainnya mulai kehilangan fokus. Mereka bermain tidak lepas seperti 2 laga sebelumnya.

“Kami juga merasa lengah setelah unggul 2-0. Setelah unggul 2-0 anak-anak terbebani, kayaknya mereka bermain tidak lepas mereka bermain padahal kita unggul. Itu yang menjadi masalah PSM kenapa kita bisa disamakan,” ujarnya.

Ia pun akan melakukan Evaluasi terhadap timnya secara menyeluruh. Ia tak ingin kejadian serupa terjadi lagi pada laga-laga PSM yang lain.

“Ya evaluasi saya, saya kan selalu mengingatkan kepada para pemain saya, setiap pertandingan itu penting, penting sekali, selalu kita fokus selama 2 kali 45 menit, jangan sampai lengah. Lengah sedikit kita bisa kehilangan poin,” tegas Syamsuddin.

Bagikan berita ini:
10
5
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar