Teror Bom, Ganjar Pranowo: Tidak Usah Takut, TNI-Polri akan Menjaga

Rabu, 31 Maret 2021 10:20

FAJAR.CO.ID, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut wilayah Jateng tidak terdampak aksi terorisme berkat dukungan dan partisipasi masyarakat.

“Sampai saat ini tidak ada dampak di Jawa Tengah,” katanya saat memberikan keterangan usai memimpin Rapat Bersama Forkopimda Terkait Situasi dan Kondisi Terkini Jawa Tengah di kantor gubernur, Semarang, Selasa (30/3).

Ganjar menjelaskan bahwa rapat Forkopimda tersebut dilakukan untuk menyikapi banyak hal yang terjadi, mulai dari pandemi COVID-19 yang masih terus dipantau, persiapan mudik, dan tentunya kondisi keamanan yang ada hari ini.

“Alhamdulillah, masyarakat yang ada di Jateng tenang semuanya. Masih banyak PR untuk nanti menyiapkan perayaan-perayaan besar seperti menjelang puasa dan ada Paskah juga di dalamnya. Tugas kita adalah menyiapkan masyarakat nyaman, aman, dan itu sudah dilakukan bersama dengan TNI-Polri,” ujarnya.

Dikatakan Ganjar, untuk menyiapkan semua itu, partisipasi dan dukungan masyarakat sangat diperlukan, setidaknya dengan adanya kejadian di beberapa tempat.

Ganjar meminta agar foto dan video kejadian sadis serta mengerikan tidak disebarluaskan sehingga dukungan moral dari masyarakat juga terus digelorakan untuk menunjukkan persatuan dan kesatuan.

“Saya berterima kasih kepada masyarakat di kabupaten/kota yang juga dengan cepat merespons bagus dan mendeklarasikan dukungan, kenyamanan, dan gotong royong,” katanya.

Tokoh-tokoh masyarakat dari berbagai kelompok, lanjut dia, juga sudah berkumpul untuk membuat suasana menjadi tenang, menjadi nyaman agar orang berkegiatan sosial, ekonomi, keagamaan, atau apapun nanti bisa aman di Jawa Tengah.

Bagikan berita ini:
10
6
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar