Bek PSM Akui Sempat Kehilangan Fokus Lawan Borneo FC

Kamis, 1 April 2021 12:27

Foto: Hasyim Kipuw (Instagram Hasyim Kipuw)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Bek PSM Makassar, Hasyim Kipuw mengaku timnya sempat kehilangan fokus setelah unggul 2-0 di awal babak pertama pada laga lawan Borneo FC. Itulah yang membuat tim Pesut Etam berhasil menyamakan kedudukan. 

Skor 2-2 menjadi akhir dari pertandingan tersebut. Hasil itu cukup untuk membawa PSM Makassar berlaga di babak 8 besar Piala Menpora 2021 kali ini.

“Alhamdulillah kami telah melewati fase yang begitu berat, grup yang begitu berat. Alhamdulillah kami bisa lolos ke 8 besar,” ujar Hasyim Kipuw pada konferensi pers usai laga tersebut. 

Meski lolos, pada pertandingan tersebut Kipuw menyebut timnya sempat kehilangan fokus pada akhir babak pertama, dan awal babak kedua sehingga Borneo berhasil menyamakan kedudukan. 

“Pertandingan tadi kami memang kehilangan fokus, komunikasi kita juga berkurang, konsentrasi juga berkurang. Itu kenapa kami bisa kebobolan di babak kedua,” ujar pemain asal Maluku ini. 

Pemain 32 tahun ini berujar penalti dari Guy Junior yang merusak konsentrasi dari lini pertahanan PSM Makassar. Gol tersebut membuat rekan-rekannya bermain berhati-hati. 

“Gol pertama dari penalti dari Borneo itu yang membuat pemain agak sedikit beban, seperti kata coach. Gol itu membuat pemain berhati-hati untuk membuat kesalahan,” ujarnya. 

“Mereka tidak berani memegang bola, ragu-ragu untuk ambil bola, antara kita tidak ada komunikasi, jadi saya pikir hal-hal kecil itulah yang membuat kita sedikit tidak jalan pertandingan kita hari ini,” lanjut pemain serba bisa ini. 

Komentar


VIDEO TERKINI